x

Triks Makeup yang Dapat Membuat Bibir Lebih Penuh

waktu baca 4 menit
Minggu, 7 Mei 2023 07:30 0 202 administrator

Assalamualaikum, Sobat opmemis! Apakah kamu ingin memiliki bibir yang lebih penuh dan menawan? Tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini, kami akan berbagi denganmu beberapa trik makeup yang dapat membantu menciptakan ilusi bibir yang lebih penuh. Dengan menggunakan teknik-teknik sederhana ini, kamu bisa mendapatkan tampilan bibir yang menggoda dalam waktu singkat. Jadi, simak terus artikel ini untuk mengetahui rahasianya!

1. Menggunakan Pensil Bibir dan Lipstik dengan Warna Cerah

Salah satu trik terbaik untuk membuat bibir terlihat lebih penuh adalah dengan menggunakan pensil bibir dan lipstik dengan warna cerah. Pertama, gunakan pensil bibir dengan warna yang serupa dengan lipstikmu. Kemudian, buatlah garis bibir sedikit di luar batas bibir aslimu untuk memberikan kesan lebih penuh. Setelah itu, oleskan lipstik dengan warna cerah pada bibirmu. Warna cerah akan membuat bibirmu terlihat lebih menonjol dan penuh.

2. Gunakan Highlighter di Bagian Tengah Bibir

Salah satu trik yang sering digunakan oleh para makeup artist adalah dengan menggunakan highlighter di bagian tengah bibir. Ambil sedikit highlighter dengan jari atau kuas dan tepuk-tepuklah secara perlahan di bagian tengah bibir bagian atas dan bawah. Hal ini akan memberikan efek optik yang membuat bibir terlihat lebih penuh dan berkilau. Jangan lupa untuk meratakannya agar terlihat alami.

3. Aplikasikan Lip Gloss di Bagian Tengah Bibir

Untuk memberikan efek bibir yang lebih penuh, kamu juga bisa menggunakan lip gloss. Oleskan lip gloss dengan tekstur yang tidak terlalu lengket di bagian tengah bibir setelah mengaplikasikan lipstik. Lip gloss akan memberikan efek kilau yang membuat bibir terlihat lebih berdimensi dan voluminous. Pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak lip gloss agar hasilnya tetap terlihat natural.

4. Perhatikan Tekstur Lipstik yang Digunakan

Pemilihan tekstur lipstik juga dapat memengaruhi tampilan bibir. Pilihlah lipstik dengan tekstur matte atau satin untuk memberikan efek bibir yang lebih penuh. Hindari menggunakan lipstik dengan tekstur glossy, karena hal ini dapat membuat bibir terlihat lebih datar dan tidak memiliki volume. Lipstik matte atau satin akan memberikan kesan bibir yang lebih bervolume dan menawan.

5. Gunakan Lip Liner dengan Warna Lebih Gelap

Jika ingin menciptakan dimensi pada bibir, kamu dapat menggunakan lip liner dengan warna yang sedikit lebih gelap dari lipstik yang digunakan. Gunakan lip liner untuk membuat garis tipis di bagian tengah bibir bagian bawah dan garis tipis di bagian tengah bibir bagian atas. Kemudian, aplikasikan lipstik di atasnya dan ratakan dengan jari atau kuas. Hal ini akan memberikan efek gradasi pada bibir, menciptakan dimensi dan kesan lebih penuh.

6. Gunakan Blush di Tulang Pipi

Selain fokus pada bibir, kamu juga bisa menggunakan trik makeup pada tulang pipi untuk menciptakan ilusi bibir yang lebih penuh. Gunakan blush dengan warna yang cocok dengan warna kulitmu dan aplikasikan di tulang pipi secara perlahan. Blush akan memberikan kesan wajah yang lebih segar dan memperhatikan keseluruhan tampilan, sehingga bibir terlihat lebih menonjol.

7. Hindari Warna Dark di Seluruh Bibir

Untuk menciptakan tampilan bibir yang lebih penuh, hindari penggunaan warna gelap di seluruh bibir. Warna-warna gelap cenderung membuat bibir terlihat lebih kecil. Lebih baik pilih lipstik dengan warna terang atau medium yang dapat mencerminkan cahaya dan memberikan kesan bibir yang lebih voluminous.

8. Gunakan Teknik Ombre

Teknik ombre adalah salah satu trik yang populer untuk menciptakan ilusi bibir yang lebih penuh. Gunakan dua warna lipstik yang berbeda, dengan warna terang di bagian tengah bibir dan warna yang lebih gelap di bagian pinggir bibir. Campurkan kedua warna tersebut dengan jari atau kuas agar terlihat alami. Teknik ini akan memberikan dimensi pada bibir dan membuatnya terlihat lebih bervolume.

9. Jaga Kelembapan Bibir

Bibir yang kering dan pecah-pecah cenderung terlihat lebih kecil. Oleh karena itu, jaga kelembapan bibir dengan rutin menggunakan lip balm atau pelembap bibir. Dengan bibir yang lembap, bibirmu akan terlihat lebih sehat dan penuh. Pastikan untuk selalu membawa lip balm di dalam tasmu, terutama saat berada di ruangan ber-AC atau cuaca yang kering.

10. Pijat Bibir secara Teratur

Pijat bibir secara teratur juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di daerah tersebut, sehingga bibir terlihat lebih segar dan penuh. Gunakan ujung jari untuk memijat bibir dengan gerakan memutar selama beberapa menit setiap hari. Hal ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, meningkatkan aliran darah, dan memberikan tampilan bibir yang lebih hidup dan bervolume.

x
x