x

Tips Menghemat Uang di Supermarket

waktu baca 3 menit
Selasa, 2 Mei 2023 18:01 0 181 administrator

Assalamualaikum, Sobat opmemis! Siapa sih yang tidak suka belanja di supermarket? Namun, terkadang belanja di supermarket bisa membuat kita mengeluarkan uang lebih banyak dari yang seharusnya. Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk menghemat uang saat berbelanja di supermarket. Yuk, simak!

1. Buatlah daftar belanja

Sebelum pergi ke supermarket, pastikan Sobat opmemis sudah membuat daftar belanja. Dengan membuat daftar belanja, Sobat opmemis bisa menghindari untuk membeli barang yang tidak diperlukan dan menghemat uang. Ingat, beli barang hanya yang diperlukan ya!

2. Belanja di hari yang tepat

Ada hari-hari tertentu di mana supermarket memberikan diskon besar-besaran. Cobalah untuk berbelanja pada hari-hari tersebut agar Sobat opmemis bisa menghemat uang. Namun, pastikan Sobat opmemis tidak tergoda untuk membeli barang yang tidak diperlukan hanya karena diskon besar-besaran.

3. Cari promo

Sebelum berbelanja, cek terlebih dahulu promo yang sedang berlangsung di supermarket. Dengan mencari promo, Sobat opmemis bisa membeli barang yang diperlukan dengan harga yang lebih murah.

4. Jangan pergi berbelanja saat lapar

Saat lapar, kita cenderung membeli barang-barang yang tidak diperlukan. Oleh karena itu, pastikan Sobat opmemis sudah makan sebelum pergi berbelanja ke supermarket agar tidak membeli barang yang tidak diperlukan.

5. Beli barang dengan ukuran yang tepat

Saat berbelanja di supermarket, seringkali kita melihat barang dengan ukuran yang berbeda-beda. Cobalah untuk membeli barang dengan ukuran yang tepat agar tidak terbuang sia-sia. Selain itu, membeli barang dengan ukuran yang tepat juga bisa menghemat uang.

6. Bandingkan harga

Sebelum membeli barang, jangan lupa untuk membandingkan harga barang yang ingin dibeli. Dengan membandingkan harga, Sobat opmemis bisa membeli barang dengan harga yang lebih murah.

7. Gunakan kartu anggota

Jika Sobat opmemis adalah anggota supermarket, jangan lupa untuk menggunakan kartu anggota saat berbelanja. Dengan menggunakan kartu anggota, Sobat opmemis bisa mendapatkan diskon atau poin yang bisa ditukarkan dengan barang lainnya.

8. Gunakan uang pas

Cobalah untuk membawa uang pas saat berbelanja di supermarket. Dengan membawa uang pas, Sobat opmemis tidak akan mengeluarkan uang lebih dari yang seharusnya.

9. Jangan membeli barang yang sudah kadaluarsa

Saat berbelanja di supermarket, pastikan Sobat opmemis memeriksa tanggal kedaluwarsa barang sebelum membelinya. Jangan membeli barang yang sudah kadaluarsa, meskipun harganya lebih murah. Selain tidak baik untuk kesehatan, membuang barang yang sudah kadaluarsa juga akan membuang-buang uang.

10. Belanja di supermarket yang lebih murah

Terakhir, Sobat opmemis bisa mencoba untuk berbelanja di supermarket yang lebih murah. Meskipun barang yang dijual tidak sebanyak supermarket besar, tetapi Sobat opmemis bisa menghemat uang dengan membeli barang yang diperlukan.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa tips untuk menghemat uang saat berbelanja di supermarket. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Sobat opmemis bisa menghemat uang dan menghindari pengeluaran yang tidak perlu saat berbelanja di supermarket. Ingat, bijaklah dalam berbelanja ya! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

x
x