x

Resep Stick Putri Salju Almond: Cara Mudah Membuat Camilan Enak dan Lezat

waktu baca 4 menit
Kamis, 30 Mar 2023 01:24 0 265 administrator

Resep Stick Putri Salju Almond

Stick putri salju almond adalah camilan yang sedang populer di kalangan pecinta kue dan camilan. Camilan ini memiliki rasa yang unik dan lezat serta tekstur yang renyah dan gurih. Tidak hanya itu, stick putri salju almond juga memiliki tampilan yang cantik dan menarik perhatian.

Apakah Anda pernah mencicipi stick putri salju almond? Jika belum, artikel ini akan membahas cara membuat camilan ini dengan mudah dan praktis. Artikel ini akan menjelaskan bahan-bahan dan alat yang dibutuhkan serta langkah-langkah detail dalam membuat camilan ini.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan alasan kenapa stick putri salju almond layak untuk dicoba dan kelebihan camilan ini dibandingkan dengan camilan lainnya. Kami juga akan memberikan tips dan trik agar camilan ini lebih enak dan lezat.

Tujuan dari artikel ini adalah memberikan informasi yang lengkap dan berguna bagi pembaca untuk membuat stick putri salju almond sendiri di rumah. Jadi, baca terus artikel ini dan coba buat camilan yang unik dan enak ini sendiri di rumah!

Bahan-bahan dan Alat yang Dibutuhkan

Berikut ini adalah daftar bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat stick putri salju almond:

  • Tepung terigu sebanyak 150 gram
  • Mentega sebanyak 100 gram
  • Gula halus sebanyak 50 gram
  • Almond bubuk sebanyak 50 gram
  • Telur ayam sebanyak 2 butir
  • Susu bubuk sebanyak 20 gram
  • Garam sebanyak 1/4 sendok teh

Alat yang dibutuhkan untuk membuat stick putri salju almond:

  • Loyang stick putri salju (bentuknya bisa disesuaikan dengan selera)
  • Oven
  • Mixer atau pengocok telur
  • Wadah untuk mencampurkan bahan-bahan
  • Spatula atau sendok

Jika bahan atau alat di atas sulit ditemukan, ada alternatif bahan dan alat yang bisa digunakan. Untuk tepung terigu, bisa diganti dengan tepung terigu protein rendah. Mentega bisa diganti dengan margarin atau shortening. Almond bubuk bisa diganti dengan kacang kenari atau kacang mede yang dihaluskan. Susu bubuk bisa diganti dengan susu cair. Sedangkan untuk loyang stick putri salju, bisa diganti dengan loyang muffin atau loyang kue yang lain yang bisa diisi adonan.

Cara Membuat Stick Putri Salju Almond

  1. Langkah pertama adalah mencampurkan mentega yang telah dilelehkan dengan gula halus. Aduk hingga gula tercampur rata dengan mentega.
  2. Tambahkan telur satu per satu sambil terus diaduk hingga tercampur rata.
  3. Masukkan tepung terigu, almond bubuk, susu bubuk, dan garam ke dalam campuran mentega dan telur. Aduk rata dengan spatula atau sendok hingga tercampur sempurna.
  4. Ambil adonan sebanyak 1 sendok makan dan bentuk menjadi silinder. Letakkan di atas loyang stick putri salju yang telah diolesi mentega atau dialasi dengan kertas baking.
  5. Panggang adonan dalam oven yang telah dipanaskan pada suhu 160 derajat Celsius selama 20-25 menit hingga matang dan berwarna kekuningan.
  6. Setelah matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin di atas rak selama beberapa menit.
  7. Setelah dingin, taburi stick putri salju dengan gula halus atau almond bubuk sesuai selera.
  8. Stick putri salju almond siap disajikan dan dinikmati sebagai camilan atau sebagai hidangan penutup.

Tips: Untuk memudahkan dalam membentuk adonan, dapat digunakan plastik segitiga atau piping bag. Jangan memanggang adonan terlalu lama agar tidak gosong dan kehilangan tekstur yang renyah. Selain itu, dapat menambahkan sedikit pewarna makanan pada adonan agar tampilan stick putri salju lebih menarik.

Kelebihan Stick Putri Salju Almond

Stick putri salju almond memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi camilan yang populer di kalangan masyarakat. Beberapa kelebihan tersebut antara lain:

  1. Rasa yang nikmat: Stick putri salju almond memiliki rasa yang enak dan gurih, di mana paduan rasa mentega, gula, dan almond bubuk memberikan sensasi rasa yang unik dan lezat.
  2. Tekstur yang renyah: Kue stick putri salju almond memiliki tekstur yang renyah dan ringan di mulut. Hal ini membuatnya cocok dijadikan camilan yang enak dan mengenyangkan.
  3. Mudah dibuat: Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat stick putri salju almond cukup mudah didapatkan dan cara pembuatannya pun relatif mudah. Oleh karena itu, camilan ini dapat dibuat sendiri di rumah dengan mudah.
  4. Variasi bentuk dan tampilan yang menarik: Stick putri salju almond dapat dibuat dengan berbagai bentuk dan tampilan yang menarik. Selain itu, dapat diberi hiasan seperti gula halus atau almond bubuk untuk menambah keindahan dan citarasa.
  5. Cocok untuk berbagai acara: Stick putri salju almond dapat dihidangkan sebagai camilan di berbagai acara seperti ulang tahun, pernikahan, atau acara keluarga lainnya. Camilan ini juga cocok dijadikan oleh-oleh atau hadiah untuk orang terdekat.

Dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya, tidak heran jika stick putri salju almond menjadi camilan yang populer dan disukai oleh banyak orang.

Resep Stick Putri Salju Almond: Cara Mudah Membuat Camilan Enak dan Lezat

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa stick putri salju almond adalah camilan yang populer di kalangan masyarakat. Kue ini memiliki rasa yang enak dan gurih, serta tekstur yang renyah di mulut. Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya cukup mudah didapatkan dan cara pembuatannya pun relatif mudah. Stick putri salju almond juga memiliki tampilan yang menarik dan cocok dihidangkan di berbagai acara. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mencoba membuat camilan yang enak dan lezat, tidak ada salahnya mencoba resep stick putri salju almond. Selamat mencoba!

x
x