x

Resep Membuat Pancake Keju Spesial Strawberry: Cara Mudah Membuat Pancake Yang Lezat dan Sehat di Rumah

waktu baca 4 menit
Selasa, 28 Mar 2023 22:18 0 404 administrator

Resep Membuat Pancake Keju Spesial Strawberry

Pancake keju special strawberry merupakan hidangan sarapan yang populer di kalangan masyarakat. Hidangan ini terdiri dari pancake yang disajikan dengan taburan keju cheddar dan potongan stroberi segar di atasnya. Kombinasi keju yang gurih dan stroberi yang manis serta segar membuat pancake keju special strawberry memiliki rasa yang sangat lezat dan menggugah selera. Selain itu, pancake keju special strawberry juga mudah dibuat dan dapat menjadi alternatif sarapan yang sehat bagi Anda dan keluarga. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang cara membuat pancake keju special strawberry yang mudah dan sehat, serta manfaat nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Bahan-Bahan

Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat pancake keju special strawberry:

  • 200 gram tepung terigu
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 butir telur, dikocok lepas
  • 240 ml susu cair
  • 2 sendok makan mentega, dilelehkan
  • 50 gram keju cheddar, diparut
  • 100 gram stroberi segar, dipotong-potong

Bahan-bahan ini dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko bahan makanan atau pasar tradisional terdekat. Pastikan untuk memilih bahan-bahan yang segar dan berkualitas baik agar hasil pancake yang dihasilkan enak dan lezat.

Langkah-Langkah

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat pancake keju special strawberry:

  1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam dalam sebuah mangkuk besar. Aduk rata menggunakan whisk.
  2. Tambahkan telur yang telah dikocok lepas, susu cair, dan mentega yang telah dilelehkan ke dalam campuran tepung terigu. Aduk kembali hingga tercampur rata dan adonan menjadi kental.
  3. Panaskan wajan datar dengan api sedang. Tuang adonan pancake ke dalam wajan menggunakan sendok sayur hingga membentuk lingkaran.
  4. Taburkan parutan keju cheddar di atas adonan pancake yang masih basah.
  5. Setelah adonan terlihat berlubang-lubang, tambahkan potongan stroberi di atasnya.
  6. Gunakan spatula untuk membalik pancake dan masak hingga kedua sisinya kecoklatan.
  7. Angkat pancake dan taruh di atas piring saji.
  8. Ulangi langkah 3 hingga 7 hingga adonan pancake habis.
  9. Sajikan pancake keju special strawberry selagi masih hangat bersama dengan sirup maple atau madu jika diinginkan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pancake keju special strawberry yang enak dan lezat dapat dengan mudah Anda buat di rumah.

Keistimewaan Pancake Keju Special Strawberry

Pancake keju special strawberry memiliki beberapa keistimewaan, di antaranya:

  1. Rasa yang unik dan lezat
    Kombinasi antara keju cheddar yang gurih dan stroberi segar yang manis dan segar membuat pancake keju special strawberry memiliki rasa yang unik dan lezat.
  2. Mudah dibuat
    Resep pancake keju special strawberry sangat mudah diikuti dan tidak memerlukan banyak bahan-bahan yang sulit dicari. Bahkan bagi yang baru pertama kali membuat pancake, pasti akan mudah mempraktikannya.
  3. Sehat dan bergizi
    Pancake keju special strawberry mengandung karbohidrat dari tepung terigu, protein dari telur, dan kalsium dari keju cheddar. Selain itu, potongan stroberi yang segar juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kesehatan.
  4. Cocok untuk sarapan sehat
    Karena mudah dibuat dan kaya nutrisi, pancake keju special strawberry cocok dijadikan alternatif sarapan sehat bagi Anda dan keluarga.

Dengan keistimewaan-keistimewaan tersebut, pancake keju special strawberry menjadi hidangan sarapan yang populer dan menjadi favorit banyak orang.

Nutrisi

Berikut adalah informasi nutrisi dari pancake keju special strawberry:

  1. Kalori: sekitar 300 kalori per sajian
  2. Protein: sekitar 10 gram per sajian
  3. Lemak: sekitar 10 gram per sajian
  4. Karbohidrat: sekitar 40 gram per sajian
  5. Kalsium: sekitar 150 mg per sajian

Pancake keju special strawberry mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan, terutama dari keju cheddar dan stroberi yang merupakan sumber kalsium dan vitamin C. Namun, karena kandungan kalori dan lemak yang cukup tinggi, disarankan untuk mengonsumsinya dengan porsi yang tepat agar tetap sehat dan terjaga berat badan.

Resep Membuat Pancake Keju Spesial Strawberry: Cara Mudah Membuat Pancake Yang Lezat dan Sehat di Rumah

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa pancake keju special strawberry adalah hidangan sarapan yang lezat dan bergizi. Kombinasi antara keju cheddar yang gurih dan stroberi segar yang manis memberikan sensasi rasa yang unik dan memanjakan lidah. Selain itu, resep pancake keju special strawberry juga sangat mudah diikuti dan cocok dijadikan alternatif sarapan sehat bagi Anda dan keluarga.

Namun, sebaiknya tetap memperhatikan porsi dan kandungan nutrisi saat mengonsumsi pancake keju special strawberry agar tetap sehat dan terjaga berat badan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba membuat pancake keju special strawberry di rumah. Selamat mencoba!

x
x