x

Resep Membuat Black Nastar Sahak

waktu baca 4 menit
Kamis, 23 Mar 2023 22:04 0 513 administrator

Membuat Black Nastar Sahak

Black Nastar Sahak adalah salah satu jenis kue nastar yang unik dan menggoda selera. Kue ini memiliki rasa yang manis dan legit dengan tekstur yang renyah dan empuk di dalamnya. Selain itu, warna hitam dari kue ini membuatnya terlihat berbeda dan menarik perhatian. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep dan langkah-langkah untuk membuat black nastar sahak yang sempurna di rumah. Jadi, jika Anda ingin mencoba membuat kue nastar yang unik dan lezat, teruslah membaca artikel ini!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Berikut adalah daftar bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat black nastar sahak:

  • 250 gram mentega tawar
  • 100 gram gula halus
  • 2 kuning telur
  • 375 gram tepung terigu protein rendah
  • 25 gram maizena
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 50 gram keju parut

Pastikan semua bahan dalam keadaan suhu ruang agar mudah diolah. Selain itu, pastikan juga menggunakan bahan-bahan yang berkualitas untuk menghasilkan black nastar sahak yang lezat dan renyah.

Langkah-langkah Pembuatan

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat black nastar sahak:

  1. Siapkan wadah dan mixer, lalu masukkan mentega tawar dan gula halus. Kocok hingga tercampur rata dan berwarna pucat.
  2. Tambahkan kuning telur dan vanili bubuk. Kocok kembali hingga rata.
  3. Campurkan tepung terigu, maizena, dan coklat bubuk dalam wadah terpisah, lalu ayak dan aduk rata.
  4. Masukkan campuran tepung ke dalam adonan mentega sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga tercampur rata dan membentuk adonan yang tidak lengket di tangan.
  5. Ambil sedikit adonan, pipihkan dan beri parutan keju di atasnya, lalu bentuk bulat kecil dan letakkan di atas loyang yang sudah dioles mentega.
  6. Panaskan oven suhu 140 derajat Celsius selama 10 menit, lalu panggang black nastar selama 20-25 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan.
  7. Setelah matang, keluarkan nastar dari oven dan biarkan dingin.

Black nastar sahak siap disajikan dan dinikmati. Selamat mencoba!

Tips dan Trik

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membuat black nastar sahak yang sempurna:

  1. Pastikan semua bahan dalam keadaan suhu ruang agar mudah diolah.
  2. Jangan terlalu lama mengaduk adonan agar tidak membuat adonan menjadi terlalu keras.
  3. Tambahkan tepung sedikit-sedikit agar adonan tidak lengket di tangan.
  4. Gunakan mentega tawar yang berkualitas agar nastar tidak terlalu lembek atau terlalu keras.
  5. Beri jarak yang cukup antara nastar agar tidak saling menempel saat dipanggang.
  6. Panaskan oven terlebih dahulu sebelum memanggang nastar agar matang secara merata.
  7. Biarkan nastar dingin sebelum disajikan agar teksturnya lebih renyah.

Dengan mengikuti tips dan trik di atas, Anda akan berhasil membuat black nastar sahak yang lezat dan enak. Selamat mencoba!

Keunikan Black Nastar Sahak

Black nastar sahak memiliki keunikan yang berbeda dengan nastar pada umumnya. Salah satu keunikan yang paling mencolok adalah warnanya yang hitam, yang berasal dari penggunaan coklat bubuk dalam adonan. Selain itu, black nastar sahak juga memiliki rasa yang gurih dan renyah, dengan parutan keju yang memberikan sensasi kenikmatan tersendiri pada setiap gigitannya.

Keunikan lainnya adalah proses pembuatannya yang cukup unik, dengan cara menekan adonan dan menambahkan parutan keju pada setiap nastar. Tekstur nastar yang kenyal dan lembut membuatnya menjadi camilan yang cocok dinikmati kapan saja, baik saat santai bersama keluarga atau sebagai teman minum teh atau kopi.

Tidak heran jika black nastar sahak menjadi camilan yang populer dan banyak dicari oleh pecinta kuliner di Indonesia. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba membuat dan menikmati camilan yang unik dan lezat ini.

Resep Membuat Black Nastar Sahak

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa black nastar sahak merupakan camilan yang lezat dan unik. Warna hitamnya yang khas dan rasa gurihnya yang renyah membuatnya menjadi salah satu camilan favorit di Indonesia.

Untuk membuat black nastar sahak yang sempurna, dibutuhkan bahan-bahan yang berkualitas dan tahapan pembuatan yang tepat. Tidak lupa, perlu juga mengikuti beberapa tips dan trik agar nastar dapat keluar dengan hasil yang sempurna.

Jangan ragu untuk mencoba membuat black nastar sahak sendiri di rumah dan menikmati sensasi kenikmatannya. Selamat mencoba!

x
x