x

Terbaru! Jadwal PPPK 2022/2023 Diperbarui oleh BKN untuk Meningkatkan Kualitas Seleksi

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Mar 2023 14:29 0 351 administrator

Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) baru saja mengumumkan penyesuaian jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022/2023. Pengumuman ini diharapkan dapat memberikan kejelasan bagi para peserta seleksi serta membantu mereka mempersiapkan diri secara optimal.

Dalam pengumuman resmi tersebut, BKN memperbarui jadwal Pelaksanaan SKB PPPK yang sebelumnya dijadwalkan pada bulan Maret 2022 menjadi dilaksanakan pada bulan Mei 2022. Selain itu, BKN juga memperbarui jadwal Pelaksanaan SKB PPPK tahap kedua yang semula dijadwalkan pada bulan April 2023, kini akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023.

Penyesuaian jadwal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan seleksi PPPK dan memberikan waktu yang cukup bagi peserta untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik. BKN juga berharap agar penyesuaian jadwal ini tidak mengganggu kegiatan dan jadwal kerja para peserta seleksi PPPK.

Bagi peserta seleksi PPPK, disarankan untuk selalu memantau informasi terbaru terkait jadwal dan persyaratan seleksi PPPK. Pemantauan informasi dapat dilakukan melalui situs resmi BKN dan situs resmi instansi yang menyelenggarakan seleksi PPPK. Selain itu, peserta juga dapat menghubungi pihak instansi terkait untuk mendapatkan informasi yang lebih detail.

Terkait dengan persiapan seleksi, BKN menyarankan agar peserta melakukan persiapan dengan baik dan teratur. Persiapan tersebut meliputi belajar secara rutin, mengikuti pelatihan atau bimbingan belajar jika diperlukan, serta memperhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Penyesuaian jadwal seleksi PPPK oleh BKN menunjukkan komitmen pemerintah dalam melaksanakan seleksi secara transparan dan akuntabel. Para peserta seleksi diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk meraih hasil yang terbaik. Pantau terus link informasi terkait jadwal PPPK secara berkala untuk mendapatkan informasi terbaru dan akurat.

x
x