x

Guru ASN Pensiun, Perasaan Prihartini Saat Terima SK Pensiun dan Bingkisan Setelah Mengajar 10 Tahun

waktu baca 3 menit
Sabtu, 1 Apr 2023 21:33 0 687 administrator

Guru ASN Pensiun, Perasaan Prihartini Saat Terima SK Pensiun dan Bingkisan Setelah Mengajar 10 Tahun

Bagi seorang ASN (Aparat Sipil Negara) dan PNS (Pegawai Negeri Sipil), menerima SK pensiun menandakan akhir dari pengabdian mereka pada negara. Prihartini, seorang guru ASN yang telah mengajar selama 10 tahun di sebuah sekolah di wilayah Utara, mengalami perasaan campur aduk saat menerima SK pensiun.

Sebagai informasi, BKN (Badan Kepegawaian Negara) telah menetapkan batas usia pensiun bagi PNS, di mana beberapa di antaranya mencapai usia 65 tahun. Oleh karena itu, Prihartini (60), yang merupakan penerima SK pensiun, merasa bersyukur karena telah menyelesaikan pengabdiannya pada negara.

Prihartini adalah salah satu dari 21 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah memasuki masa purna bhakti dan menerima SK pensiun. Saat menerima SK pensiun dari Walikota Jakarta Utara, Prihartini memberikan pesan agar selalu belajar agar menjadi manusia berakhlak mulia.

“Selama sepuluh tahun saya sebagai guru mengajar di wilayah Jakarta Utara,” kata Prihartini. “Mari kita selalu bersyukur atas apa yang kita dapatkan selama ini dan jangan pernah berhenti belajar.”

Menerima SK pensiun bukanlah hal yang mudah, tetapi Prihartini telah mengakhiri pengabdiannya dengan bangga dan merasa bersyukur. Dalam kesempatan ini, ia juga menerima bingkisan sebagai tanda terima kasih atas pengabdiannya pada negara. Semoga pengabdian Prihartini dapat memberikan inspirasi bagi ASN dan PNS lainnya untuk selalu bekerja dengan dedikasi dan penuh semangat.

Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mendorong para ASN yang sudah memasuki masa pensiun untuk memberikan kritik dan saran guna kemajuan Jakarta Utara.

“Saat bertugas, mungkin terkadang merasa sungkan untuk memberikan kritik dan saran. Namun, sekarang karena sudah memasuki masa pensiun, jangan ragu lagi untuk melakukannya,” ujar Ali Maulana Hakim saat menyerahkan SK Pensiun Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Sebanyak 21 ASN memasuki masa pensiun di Kota Jakarta Utara, termasuk salah satunya adalah Prihatini, seorang ASN guru. Meski telah memasuki masa pensiun, mereka diminta untuk tetap memberikan kritik dan saran demi kemajuan Kota Jakarta Utara di masa yang akan datang.

Ali Maulana Hakim juga menyampaikan harapannya agar para penerima SK pensiun tetap dapat berkarya di tengah masyarakat dengan bekal pengalaman bertugas selama belasan hingga puluhan tahun.

Ali Maulana Hakim membuka ruang konsultasi apabila ada kendala dalam berkarya di tengah masyarakat. Ia mengatakan bahwa menjadi ASN memang sulit untuk berkarya di tengah masyarakat, tetapi kini saatnya memberikan karya dengan bekal pengalaman bertugas sebagai ASN. Tentunya, pihaknya akan selalu mendukung dan siap untuk memberikan konsultasi.

Neni Maryani, Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, merinci bahwa dari 21 ASN yang memasuki masa pensiun, delapan pegawai memperoleh SK pensiun karena sudah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP), sedangkan 13 pegawai lainnya menerima SK pensiun janda atau duda.

Selain penyerahan SK pensiun, mereka juga diberikan bekal berupa materi dan kenang-kenangan dari PT. Taspen (Persero), Bank DKI, dan BAZNAS (BAZIS).

Dengan demikian, Ali Maulana Hakim mengajak para ASN yang telah memasuki masa pensiun untuk tetap memberikan kontribusi bagi kemajuan Kota Jakarta Utara.

x
x